Akibat Wabah Covid-19 dan PSBB, Perilaku Masyarakat Beli Kosmetik Berubah

Adi Adrian | 15 Agustus 2020 | 00:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kala wabah Corona Covid-19 terus meluas, geliat industri kecantikan di Tanah Air enggan menyerah. Beragam inovasi ditempuh, salah satunya dengan melahirkan kosmetik vegan. Esqa Cosmetics, merek lokal buatan anak bangsa memosisikan sebagai kosmetik vegan yang menggunakan 100 persen bahan aman bagi kulit dan punya sertifikat halal. Memasuki fase new normal, terjadi perubahan kebutuhan terkait riasan sehari-hari. Wanita Indonesia lebih tertarik membeli eyes dan face makeup.

Mengingat saat ini masker wajib digunakan saat beraktivitas. Co-Founder Esqa Cosmetics, Cindy Angelina, mengatakan, “Untuk memenuhi tingginya permintaan produk eyes dan face makeup, kami menyediakan berbagai varian eyes dan face makeup dari brow collections, eyeshadow, eyeliner hingga face palette.” Ada dua jenis brow collections yakni brow pomade pencil dan brow stroke pencil. Selain itu, single face palette terbaru hasil kolaborasi dengan Bunga Citra Lestari yang terdiri blush, bronzer dan highlighter dengan harga masuk akal.

Co-Founder Esqa Cosmetics, Kezia Toemion, membenarkan bahwa pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB membuat perilaku konsumen berubah. Karenanya, lini kosmetik berbenah. Selain memikirkan kesehatan para pekerja, Esqa Cosmetics memahami konsumen dengan menawarkan beragam produk lewat promosi menawari. Salah satunya, menggandeng Shopee dalam kampanye “17 Agustus Merdeka Sale.” Esqa Cosmetics menawarkan diskon 40 persen untuk seluruh rangkaian produk kosmetik pada 17 Agustus 2020 hanya di Shopee.

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, menjelaskan, keterbatasan ruang gerak selama wabah Covid-19 tidak boleh jadi penghalang produktivitas. “Karenanya, kami memberi platform guna memperkuat online presence, meningkatkan users engagement, serta menjangkau konsumen yang lebih luas. Semoga lewat kerja sama ini masyarakat dapat mengakses dan menikmati berbagai keunikan produk kosmetik Esqa dengan lebih mudah,” urai Daniel dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait